PENGAMBILAN SUMPAH/JANJI DAN PELANTIKAN KEPALA DESA PERIODE 2019-2025


Alhamdulillah,

Pelantikan Kepala Desa terpilih telah dilaksanakan serentak untuk 40 desa di Kabupaten Wonosobo termasuk Desa Larangankulon, Senin 16 Desember 2019 bertempat di Gedung Sasana Adipura Kencana Wonosobo. Bertindak sebagai pengambil sumpah yaitu Bupati Wonosobo dengan disaksikan oleh Wakil Bupati, DPRD Kabupaten Wonosobo, Forkopimda, Forkopimca, Ketua BPD dan Ketua Panitia Pilkades.

Dengan pelantikan ini maka Kepala Desa terpilih secara resmi menjadi Kepala Desa di desanya masing-masing.

Sebagaimana hasil Penghitungan Suara Pilkades Larangankulon pada 9 Oktober 2019, Panitia Pilkades menetapkan Sdr. KHAMIM ditetapkan sebagai Calon Kepala Desa terpilih dengan 507 suara mengungguli 3 calon lainnya.

Melalui pelantikan ini, masyarakat Desa Larangankulon menaruh harapan besar kepada Kepala Desa yang baru, untuk memimpin Pemerintahan Desa Larangankulon dengan jujur, adil, amanah dan bijaksana, serta harus mampu membawa perubahan, kemajuan dan kesejahteraan agar Desa Larangankulon semakin baik dalam segala bidang.

Mengutip pidato sambutan Bupati Wonosobo EKO PURNOMO, SE.,MM, beliau berpesan beberapa hal kepada Kepala Desa yang baru dilantik, antara lain :

1. Segera melaksanakan tugas sesuai yang diamanatkan Undang-Undang;

2. Penggunaan Dana Transfer Desa agar mengutamakan pengentasan kemiskinan dan peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan masyarakat;

3. Segala hal yang berkaitan dengan kebijakan desa harus dimusyawarahkan sejak perencanaannya dan segala permasalahan yang ada juga harus dimusyawarahkan untuk mencari solusi;

4. Kenaikan gaji/penghasilan tetap Kepala Desa dan Perangkat Desa harus diimbangi dengan kinerja yang  baik, profesional dan akuntabel.

 

SELAMAT DAN SUKSES ATAS PELANTIKAN KEPALA DESA LARANGANKULON PERIODE 2019 - 2025

 


Total Dibaca

Kami mengatakan tidak untuk

Contact Details

Telephone: +6285229820928 (Kepala Desa)
Email:  kantordesalarangankulon@gmail.com
Website: https://larangankulon-mojotengah.wonosobokab.go.id

Larangankulon, Mojotengah, Wonosobo, Jawa Tengah, KP: 56351